:. Eye of Sahara .:

Pemilu 2009 ini merupakan pemilu perdana gw so gw sempet2in lah buat mudik buat nyontreng tuh partai n caleg. Apalagi ortu gw termasuk salah satu tim sukses salah satu caleg. Gw sedikit ngerti politik yg terjadi saat ini. Sungguh menyedihkan ketika gw baca berita d web maupun d tv. Banyak caleg yang stres gara2 hasil yang dia dapatkan tidak sesuai dengan yg d bayangkan dan uang yg d keluarkan. Saat ini uang d andalkan untuk mencapai segala2nya termasuk kedudukan. Mau d bawa kemana bangsa ini?? Pasar debat?? Ato sekedar d bawa dan d amati sambil duduk2 d kursi empuk yang sudah d siapkan oleh negara.

Seperti yang terjadi daerah gw, pedesaan yang masyarakatnya masih banyak yang berpendidikan rendah, perkerjaan yang serabutan, dan kondisi agama yang masih bisa d bilang masih buruk. Heran gw pas ada sebagian masyarakat yang d undang untuk melakukan pencontrengan tetapi mereka gak dateng. Alasannya apa? Yach karena mereka gak dapet uang sepeserpun dari salah satu caleg dari partai apapun. Dengan alasan kayak gitu mereka mengukuhkan niatnya untuk gak dateng. Heran juga ketika ada banyaknya surat suara yang gak sah. Untuk kategori caleg Daerah Tingkat II pun dalam 1 TPS, ada 63 suara yang gak sah [d rumah gw ada datanya :D]. Padahal cuma berapa orang juga dalam 1 TPS itu. Setelah d selidiki, gak sah nya kebanyakan karena KETIDAK TEPATAN pencontrengan. Ada yang kebablasan keluar kotak, ataupun nyampe k caleg lainnya. Ini sebenernya yang salah siapa? Sengaja biar suara gak sah? Salah sosialiasi? Lebarnya kertas suara yang bisa jadi bungkus kacang? Atau salah model pemilihan, yang awalnya dari COBLOS jadi CONTRENG? Biasanya pegang PAKU jadi PULPEN??? Hm….

Setelah beberapa hari dari pemilu terdengar berita banyaknya caleg yang STRESS bahkan BUNUH DIRI. Begitu tragisnya kejadian2 yang menimpa bangsa ini. Lalu tanya kennnaapaaa bisa bisa seperti itu? Sementara saling gontok2an antar pendukung partai. Dan sekarang masih ribetnya koalisi yang akan d bentuk.
Ya Allah… Beri perlindungan bagi negeri ini…

Leave a Reply

Tag Cloud

