:. Eye of Sahara .:

Dari milist yang aku baca d email yang topiknya “Bisnis Parkir di Sekitar Kampus”, terinspirasilah aku buat nulis ini. Bisnis parkir d sekitar kampus itu jadi salah satu ajang komersial yang d lakukan warga sekitar kampus. Emang selain itu banyak hal yang bisa d jadiin bahan untuk meraup penghasilan dari para mahasiswa. Mulai dari kost yang bertambah mahal [dah pernah kena saya :D], harga makanan mahal,  listrik d tambah mahalin, penarikan2 k anak2 kost yang beralasan untuk keamanan, kebersihan, dsb. Oke lah mahasiswa sanggup membayar untuk itu.
Apa dikira anak2 yang kuliah d kampus ini kaya2 semua apa ya…
Contohnya aja kost-an yang sekarang harganya berkisar 5-8 juta per tahun. Ini Bandung booo bukan Jakarta…
Tapi, nyatanya apa? Lingkungan tetap kumuh dan masih seringnya terjadinya pencurian.
Gimana kagak kumuh??
Septitank buat pembuangan aja kagak ada, kotoran cuma dilewatin ke pipa2 langsung menuju kali yang bagaikan kopi warnanya.
Gimana mau aman??
Penarikan per bulan ada,  tapi malem gak ada yang ronda.
Biaya kuliah d sini sudah cukup mahal [bukan cukup lagi dink, emang mahal :D], di tambah sama ulah warga yang matanya ijo.
Hmhmhm… Tiap pergantian tahun ajaran, biaya kost selalu naik. Nah apalagi sekarang, masa d depan kost ada tukang parkir. CAPE DE…
Makan pun bayar parkir, untung saia gak punya motor hehee…
Lahan yang dulu berupa empang dan d jadikan untuk tempat penyerapan air, sekarang d timbun buat perumahan booo… buat kost-an juga sepertinya,,.. Bew…. Apa ndak takut kalo kayak lapindo ya. xixixi……
Argh!!! Bener2 dah lingkungan kampusku d jadikan ajang komersial bagi warga. Ck ck ck….

Comments on: "Lingkungan kampus jd ajang “komersial”" (8)

  1. mey03 said:

    lha dirimu juga harus kritis mit… kira2 km mo buka usaha apa? parkir juga? ato mo jaga ronda? biar smuanya aman dan tenang… hahaha….

  2. mita novia said:

    @emi : hahahaaaa….
    kan aku nunggu dirimu…
    kan dah janjian buka usaha bareng.. ya kan ya kan…
    berkali2 sudah kita diskusi… =))

  3. mey03 said:

    hahaha… dirimu eling ae..
    kakean diskusi tapi durung ono hasile..😀
    tapi harus tetep optimis🙂

  4. mita novia said:

    hahahaaaa………………….
    optimis arep bisnis tenanan ki???
    hohoho….
    yo wes kapan2 d bahas meneh😀

  5. wew, aq melu nanam saham oleh ra?

  6. mita novia said:

    @ Benny : silakan2… tp tenanan gak we???😀

  7. B**n*s*k emang tuh warga” yang matre!!
    mereka gk tau apa cari uang itu susahnya minta ampuun.
    kalo mau ya jangan pake cara gt dong. KERJA yang bener!!
    dasar.
    bilangin ya mit ama warga disana..
    wkwkwkwkwk

  8. anakbaek said:

    tapi benno ngono dirimu nyatane yow tetep betah urip ndk lingkungan kampus sing koyo’ ngono…

    buktine ra lulus2
    jik kesenengen kuliah ndk kampus tercintamu kuwi

    haa….

    heh mit artikelmu tak copas yow….
    oleh ra oleh pokok’e kudu oleh
    haaaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: