:. Eye of Sahara .:

Apa yang terasa d hati kita ketika melihat anak kecil meminta – minta k kita dengan baju lusuh dan kulit yang tak terawat d saat kita makan?? Apakah kita tega melihatnya  sementara kita makan dengan lahap dengan lauk2 yang nikmat? Tentu kalo kita masih punya hati pasti ndak tega. . . Seperti yang aku alami hari ini, ketika aku makan d kantin kampus yang udah lama gak aku jamah😀
Pas aku makan dengan lahapnya tiba2 ada seorang anak kecil meminta2 “teh minta teh, belum makan teh..”. Berulang kali dia seperti itu. Kepalaku yang udah penat seperti gak nyantol ngomong apa anak itu. Tapi mata ini masih tertuju padanya sambil diam. Sejenak aku berfikir, duitku tinggal 14ribu lagi. Itu kalo bisa ya di awet2in, tp hati tak tega kalo harus melambaikan tangan sambil bilang “gak ada”. Apalagi ku lihat badannya yang kurus, kulitnya seperti gak mandi beberapa hari [he😀 meski saya jarang mandi juga. wakakaka…].. Duh kasian…

Akhirnya aku langsung bilang “mau makan??? belum makan kan tadi katanya???” Dan dia langsung menganggukkan kepala. Tak apalah aku beliin makan aja, daripada nanti ku kasih uang malah d kasihin k bos-nya. Beugh lahapnya tuh anak sampe selesainya duluan dia padahal mulainya duluan aku. Tapi yach herannya habis makan langsung nyelonong aja tanpa bilang sepatah katapun. Ku pikir ya sudahlah mungkin emang dia kurang didikan. Ini yang aku lakukan ke-2 kalinya, pas ada orang minta – minta dan dia bilang lapar, aku gak kasih uang, tapi makanan. Gimana ya sebaiknya, d kasih uang apa makanan yak kalo ada orang minta – minta gitu. Kalo d kasih uang pasti ada bosnya. Tapi kalo emang kita niatnya ngasih ya gak usah mikir nyampe mana2 kali ya,. Ya niatnya beramal aja… Tapi otakku gak bisa kalo gak mikir gitu,. Dalam segala sesuatunya pikiranku udah terbiasa melayang2 jauhhh😀

Comments on: "Uang ato makanan???" (7)

  1. Apa aja, ga usah ngelihat ntar mau di buat apa hasil pemberian kita , ada satu hal , berikan secara ikhlas atau tidak sama sekali.. mungkin itu lebih baik ..🙂

  2. mit..mit… dirimu kie ono2 ae.. wis duwit kari 14rb, masih bisa mkir juga mo dikasih uang ato makanan.. klo mnurut q sih mending dikasih maem aja.. cz pasti rasanya beda ketika kita makan dan ada orang lain yg nmenin kita..apalagi dia pasti maem dengan tak henti bersyukur..

  3. mita novia said:

    @Choiri : hu uh mas…..🙂

  4. mita novia said:

    @mey03 : hahahaaaa…. iyo em,,, aku biasane kasih makanan aja..
    tp pas suatu ketika aku heran.
    ada pengemis bilang lapar, tp pas tak tawari makanan dia ndak mau e..
    maunya duit….. wkwkwkwkk….

  5. hmm…
    bener iku….

  6. mita novia said:

    @danik : kamu membenarkan yang mana jeeee??

  7. athrunzara said:

    kasi uang aja,tapi bilangin ama tu anak “jgn bilang bosmu yach”

Leave a Reply

Tag Cloud

